Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Poltekkes Kemenkes Semarang

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan ikatan organisasi mahasiswa yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang. KBM Poltekkes Kemenkes Semarang dibentuk pada 12 Mei 2002.

Makna lambang organisasi KBM POLTEKKES KEMENKES SEMARANG adalah :
1.   Tulisan “KELUARGA BESAR MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES SEMARANG" merupakan penegasan nama organisasi kemahasiswaan di POLTEKKES KEMENKES  SEMARANG    yang sebelumnya tertulis “POLTEKKES DEPKES SEMARANG”
2.   Bentuk dasar segi lima mempunyai arti organisasi kemahasiswaan yang berdasarkan Pancasila
3.   Warna dasar hijau muda melambangkan kesejahteraan mahasiswa
4.   Lambang Bhakti Husada sebagai simbol POLTEKKES berada di bawah naungan KEMENKES RI
5.   Enam bintang berwarna kuning melambangkan cikal bakal berdirinya Keluarga Besar Mahasiswa POLTEKKES DEPKES SEMARANG dari enam jurusan yang bersatu
6.   Sebelas kepakan sayap hitam melambangkan cikal bakal berdirinya Keluarga Besar Mahasiswa POLTEKKES DEPKES SEMARANG dari sebelas akademi yang bersatu

ARTI KESELURUHAN
KBM POLTEKKES KEMENKES SEMARANG merupakan organisasi mahasiswa profesional dengan kematangan intelektual dan dalam implementasinya di bidang kesehatan sehingga cita-cita yang luhur penuh dengan kedamaian, kesejahteraan, persatuan dan disiplin yang tinggi meski dinamika mahasiswa POLTEKKES KEMENKES  SEMARANG sangat beragam.

KBM Poltekkes Kemenkes Semarang Merupakan ikatan dari organisasi kemahasiswa yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang, yaitu:
1. Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM)
2. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
3. Dewan Mahasiswa (Dema)
4. Himpunan Mahasiswa (Hima)
5. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Adapun sekilas tentang lima organisasi diatas dapat dilihat pada link di bawah ini: